Senin, 24 November 2014

0 "Setengah Gila"

"kita datang ke sini bukan untuk kembali. kita hanya memiliki dua pilihan: menahlukkan negeri ini Dan tinggal di sini atau kita akan binasa!"

Tak ada pilihan bagi panglima thoriq bin ziyad selain mengucapkan kalimat yang menggetarkan tersebut ketika hendak membebaskan Andalusia. Apa yang muncul dari gugahan penyemangat tersebut adalah keputusan berani yang diucapkan oleh pemimpin perang. Ada tekad yang membaja dan pesan bahwa kita harus menang atau kita akan binasa.

Sejenak makna tentang pilihan sulit dalam kehidupan manusia adalah bagian dari nilai kehidupan itu sendiri. Ia adalah pemicu bagi munculnya kerja dan capaian besar. Namun hal itu mesti dibangun diatas dasar keyakinan dan kesiapan akan konsekuensi yang menghadang. Ada kejujuran tekad dan penguatan kapasitas kerja. Alhasil adalah "setengah kegilaan". Yaitu berlipatnya kemampuan karena terpacu oleh kondisi yang tak terhindarkan lagi.

Bagi sudut padang kebanyakan orang apa yang dilakukan dalam kondisi "setengah gila" itu adalah sesuatu yang abnormal. Tapi kita juga mengakui bahwa kebanyakan orang setengah gila-lah yang menghiasi sejarah keberhasilan dibumi manusia kita ini. seperti davinci, einstein, jobs dan masih banyak lainnya. Maka jadilah setengah gila, dan sambutlah puncak cita tertinggimu...

0 komentar:

Posting Komentar

 

"serunai hijau," Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates